Cara Mengamankan Kontak BlackBerry Messenger

Cara Mengamankan Kontak BlackBerry Messenger | Syahpur Bachtiar Blog - Wahai BB Mania *saudaranya Aremania he..he.. ada info menarik nih tentang Cara Mengamankan Kontak BlackBerry Messenger. Satu hal yang pasti, Blackberry Messenger merupakan aplikasi chat yang kemunculannya amat fenomenal dan membuat candu bagi masyarakat kita. Dari posisi tidur, duduk, berdiri, bahkan berjalan, kebanyakan dari kita pasti sambil menatap serius layar BB. Dahulu, sebelum ada BB, hanya babi hutan yang jalannya sambil nunduk he..he..

CEO BlackBerry, Thorsten Heins secara resmi telah mengumumkan bahwa fitur BlackBerry Messenger (BBM) akan segera dirilis untuk perangkat-perangkat Android dan iOS, tepatnya pada pertengahan tahun 2013 mendatang. Sebelum dirilis nanti tidak salahnya untuk pengguna iPhone & Android mulai belajar bagaimana untuk mengamankan kontak BlackBerry Messenger. Masalah utama BBM adalah nge-hang yang biasa menyebabkan kontak hilang karena file corrupt akibat terlalu sering di-restart. Banyak yang belum mengetahui cara melakukan back up dan restore kontak BlackBerry Messenger padahal hal ini sangat penting untuk anda yang sering gonta-ganti gadget. Langkah-langkahnya yaitu:

Pertama, Gunakan BlackBerry Desktop Manager yang bisa diunduh gratis di website resmi BlackBerry. Cara sangat mudah, begitu aktifkan BlackBerry Desktop Software, lalu hubungkan gadget ke komputer menggunakan kabel USB. Kemudian ikuti petunjuk tinggal pilih back up atau restore. Dengan BlackBerry Desktop Manager tidak hanya kontak BBM yang bisa diamankan tetapi keseluruhan data BlackBerry termasuk images, videos, music dan lainnya.

Cara Mengamankan Kontak BlackBerry Messenger

Kedua, bisa dilakukan dalam hitungan detik langsung pada BlackBerry yang digunakan. Masuk ke BlackBerry Messenger, lalu ke Options kemudian cari Back Up Management. Ada dua pilihan, anda bisa menyimpan kontak pada MicroSD card atau menyimpannya melalui email. Melalui email jauh lebih aman karena apabila MicroSD rusak atau hilang, otomatis semua datang akan hilang termasuk kontak BlackBerry Messenger yang disimpan.

Cara Mengamankan Kontak BlackBerry Messenger

Untuk lebih jelasnya, simak video dibawah ini, yang jelas ini bukan video 3gp ya.. ^_^




Ditulis Oleh : Unknown Hari: 12:13 AM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment