Fairfax Financial Resmi Akuisisi BlackBerry

Fairfax Financial Resmi Akuisisi BlackBerry | Syahpur Bachtiar Blog - Assalaamu'alikum WR. WB. ketemu lagi nih ama ane si tampan mempesonah he..he.. sebelumnya ane ingin mengucapkan selamat tahun baru Islam ya.. semoga kita dapat berjihad ke arah kebaikan dalam hidup kita amiin.. Kali ini saya akan berbagi info mengenai Fairfax Financial Resmi Akuisisi BlackBerry. Seperti kita ketahui bahwa Blackberry memang mengalami fase penurunan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini. Maka dari itu, untuk menyelamatkan kembali perusahaan tersebut, Fairfax Financial mencoba untuk mengakuisinya. 

Fairfax Financial Resmi Akuisisi BlackBerry

BlackBerry resmi menjadi milik Fairfax Financial Holdings. Meskipun pihak konsorsium tidak mengakuisisi saham secara keseluruhan, tetapi Fairfax telah setuju untuk memberikan investasi senilai US$ 1 milyar atau sekitar Rp 11,4 trilyun. Investasi tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan BlackBerry untuk memperbaiki nasibnya di kemudian hari. Namun seiring dengan resminya BlackBerry berpindah kepemilikan, ada satu fakta yang cukup pahit, terkait dengan restrukturisasi besar-besaran oleh pihak konsorsium. Seperti yang dikutip dari The Verge, Thorsten Heins harus rela kehilangan posisi pentingnya di perusahaan. Saat ini, posisinya sebagai CEO diisi sementara oleh John S. Chen.

Penunjukkan Chen sebagai CEO ad-interim pun bukannya tanpa alasan. Ia adalah sosok di balik kesuksesan Sybase, sebuah perusahaan yang juga memiliki nasib mirip dengan BlackBerry, terpuruk dalam persaingan. Dengan meminta Chen untuk menggantikan Heins, pihak Fairfax berharap agar BlackBerry bisa bangkit kembali di bawah arahannya. Prem Watsa, CEO Fairfax Financial, langsung menduduki posisi penting di BlackBerry. Milyarder Kanada berdarah India ini mengambil jabatan sebagai Lead Director and Chair of the Compensation, Nomination, and Governance Committee.

Semoga dengan memiliki majikan yang baru, Blackberry bisa move on dan tidak galau lagi ya hohoy doh.. ^_^

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 2:22 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment