Sony Mengembangkan Rambut Palsu Cerdas Bernama SmartWig

Sony Mengembangkan Rambut Palsu Cerdas Bernama SmartWig | Syahpur Bachtiar Blog - Selamat sore dan selamat berbahagia bagi anda yang sedang bahagia, bagi yang belum.. move on dong he..he.. Kali ini saya akan berbagi informasi mengenai Sony Mengembangkan Rambut Palsu Cerdas Bernama SmartWig. Ini rambut bukan sembarang rambut, bukan pula sapu ijuk.. ^_^ cekidot ya hohoy doh..

Sony Mengembangkan Rambut Palsu Cerdas Bernama SmartWig

Wearable gadget sepertinya akan menjadi salah satu kategori yang bisa berkembang pesat di tengah kemajuan teknologi saat ini. Setelah kemunculan jam tangan cerdas dan makin dekatnya peluncuran kacamata cerdas, kini giliran smart wig alias rambut palsu cerdas untuk ikut serta dalam hingar-bingar ketatnya pasar gadget. Seperti yang dikutip dari The Verge, Sony dikabarkan tengah menjajaki sebuah proyek untuk membangun rambut palsu cerdas. Proyek yang dijuluki SmartWig ini akan memiliki kemampuan untuk terkoneksi dengan smartphone dan perangkat cerdas lainnya untuk memberikan notifikasi penting kepada penggunanya.

Ada beberapa fitur dan teknologi yang bakal melengkapi SmartWig. Beberapa teknologi tersebut adalah, sensor GPS, kamera, laser pointer, dan sebuah sensor untuk mendeteksi posisi pemakaian wig di kepala. Namun ada satu fitur yang tampaknya menjadi fokus pengembangan para insinyur di Sony. Fitur tersebut adalah facial expressions detector. Nantinya, fitur ini akan mampu mendeteksi ekspresi wajah dan akan mengubahnya menjadi sebuah perintah terkomputasi untuk mengaktifkan sebuah program atau software. Ada banyak fungsi lain yang akan ditanamkan di dalam SmartWig. Wearable gadget ini nantinya juga bisa menjadi alat untuk mendeteksi kesehatan tubuh, khususnya kondisi otak si pemakai.

Sekarang memang zaman dimana segalanya serba palsu, yang murni hanyalah susu.. "susu murni" he..he..

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 5:24 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment