Cara Mengupdate iOS Untuk iPhone Jailbreak

Cara Mengupdate iOS Untuk iPhone Jailbreak | Syahpur Bachtiar Blog - Selamat sore para gadgeters.. Ada kabar gembira nih untk kalian semua khususnya pengguna iPhone, untuk pengguna kendaraan di jalan raya, hati-hati ya.. ^_^ doaku menyertaimu he..he.. Untuk pengguna iPhone 5 dengan versi 7.0, yang sebelumnya sudah dioprek (jailbreak) ketika akan update ke iOS 7.1 tentu akan selalu gagal, padahal koneksi internet stabil baik dari iPhone maupun dari iTunes. Tapi sebetulnya ada Cara Mengupdate iOS Untuk iPhone Jailbreak. Simak baik-baik dan penuh penghayatan ya.. ^_^

Cara Mengupdate iOS Untuk iPhone Jailbreak

Memang setelah jailbreak, terkadang iPhone tidak bisa langsung di-update. Bahkan untuk di-factory reset juga sering menjadi hang. Jika menggunakan evasi0n7 untuk jailbreak, otomatis biasanya update via device secara OTA juga di-disable. Untuk itu kita memerlukan file dari firmware iOS7.1 yang bisa diunduh disini, download dan simpan di PC/Notebook. Setelah memiliki file firmware yang sesuai dengan device iOS anda (file berakhiran extensi .IPSW), jalankan iTunes. Jika update tidak bisa langsung dilakukan, kita coba untuk masuk ke DFU Mode. Cara ini akan menghapus semua data Anda. Jadi ada baiknya melakukan backup terlebih dahulu via iTunes sebelum melakukan update.

Kalau semua sudah siap dan di-backup, sambungkan kabel Sync dari PC/Notebook ke iPhone. Tekan tombol power bersamaan dengan tombol Home (yang lingkaran di bawah), hitung 10 detik, setelah 10 detik, lepaskan tombol power tetapi tetap tahan tombol home kurang lebih 10 detik lagi, sampai di PC/Notebook terlihat nofikasi di iTunes kalau iPhone masuk DFU mode.

Pilih untuk flash firmware, sambil menekan tombol shift di komputer pilih restore, dan pilih lokasi penyimpanan file firmware iOS 7.1 yang sudah di download. Jangan lupa, PC/Notebook harus tersambung ke internet, karena iTunes membutuhkan verifikasi ke server Apple untuk memulai flash firmware. Jika file firmware yang dipilih cocok, maka proses update akan berlangsung, dan tidak lama kemudian iPhone dapat digunakan kembali. Jika cara ini masih gagal, kemungkinan ada bagian link ke server yang diubah akibat jailbreak. Untuk itu coba lakukan hal ini (untuk pemakai PC/Notebook Windows):

1. Tutup aplikasi iTunes.
2. Pada My Computer klik C:\Windows\System32\drivers\etc.
3. Double-klik file “hosts”, dan pilih untuk dibuka menggunakan aplikasi notepad.
4. Cari baris yang ada tulisan “gs.apple.com”, tambahkan tanda # didepannya
5. Klik “Save” dari menu file.
6. Pada menu PC pilih Run
7. Ketikkan: ipconfig /flushdns tekan enter.
8. Sekarang silakan coba lagi restore melalu iTunes.

Bagaimana, mudah bukan? kalau masih bingung jangan lupa pegangan ya he..he..

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 3:13 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment