Rencana Motorola Untuk Menanam Microphone di Leher Manusia

Rencana Motorola Untuk Menanam Microphone di Leher Manusia | Syahpur Bachtiar Blog - Salam gadget.. *daon salam dibikin gadget he..he.. Kali ini ane ingin berbagi informasi mengenai Rencana Motorola Untuk Menanam Microphone di Leher Manusia. Rencana ini memang amat futuristik. Terkesan tidak realistis namun yang jelas, penciptanya bukan masinis he..he..

Rencana Motorola Untuk Menanam Microphone di Leher Manusia

Motorola mungkin saja dikenal sebagai salah satu perusahaan pembuat ponsel terbesar di dunia. Namun seiring dengan berjalannya waktu, perusahaan yang telah dimiliki Google tersebut membuktikan bahwa mereka bukan lagi sekedar produsen smartphone dan makin berambisi untuk menjadi perusahaan terkemuka di ranah gadget. Seperti yang dikutip dari TechCrunch, Motorola disebut-sebut tengah membangun wearable gadget istimewa. Disebut istimewa, karena Motorola akan membangun sebuah microphone yang akan ditanamkan di leher seseorang. Proyek rahasia ini juga telah didaftarkan hak patennya lewat sebuah dokumen dengan judul “Coupling An Electronic Skin Tattoo To A Mobile Communication Device”.

Microphone ini nantinya akan mampu mengirimkan suara berdasar getaran tenggorokan, ke dalam smartphone lewat fasilitas BlueTooth, sambungan NFC, atau Zigbee. Teknologi ini dipercaya akan mengurangi suara-suara yang mengganggu kala kita menelepon. Namun tentu saja ide untuk “menanam” sebuah alat di dalam leher akan terdengar sangat mengerikan. Untuk mengonfirmasi proyek tersebut, pihak Google langsung melakukan klarifikasi. Dalam acara AllThingsD D11 yang digelar awal tahun 2013, perangkat ini bakal dikembangkan menjadi sebuah microphone yang sangat tipis dan bisa ditempelkan pada leher manusia, layaknya sebuah tattoo dari dalam bungkus makanan camilan.

Adapun penanaman microphone tersebut kabarnya baru akan diujicoba pada hewan untuk melihat tingkat keoptimalan implant microphone tersebut. Bila uji coba ini berhasil, tak menutup kemungkinan bisa di masa depan kita bisa menelepon dengan hanya menyentuh leher, seperti yang sering kita lihat di film-film science fiction.

Lumayan lah.. dengan adanya teknologi ini, minimal bisa menutupi leher kalian yang masih sering dicupang sama pacarnya.. ^_^ Kalian? elu kali he..he..

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 5:21 PM Kategori:

0 komentar:

Post a Comment